Friday 19 May 2017

Ulasan 2 - Virtual Memory


Video ulasan 2 yang saya ulas dari Youtube dengan judul Virtual Memory in Computer System oleh IncTutorial Education. Link video  https://youtu.be/8M0o2FH3RUo . Video tersebut memiliki durasi 9:05 dengan viewers 18.040
Virtual memory adalah sebuah layer dalam sistem komputer yang secara konsep antara RAM(logical memory) dan hard disk dimana hard disk digunakan untuk memaksimalkan jumlah physical address pada RAM yang tersedia untuk programs address.  Proses mapping memori dari virtual memory dengan RAM ditangani oleh memory management unit dimana dimanage oleh operating system.

Virtual memory bisa diimplementasikan dengan 2 cara yaitu demand paging dan demand segmentation. Demand paging yaitu ketika terjadi proses swap, pages tidak akan di swap sekaligus namun pada saat process membutuhkan saja. Sedangkan demand segmentation terjadi ketika memory tidak cukup untuk melakukan demand paging.
Video tersebut menjelaskan mengenai virtual memory dengan sangat detail dengan disertakan contoh-contoh yang membuat lebih mudah dipahami. 
Github account : ibnvakbar
URL ulasan : http://rama-os171.blogspot.co.id/2017/05/ulasan2-virtual-memory.html
URL Video : https://youtu.be/8M0o2FH3RUo
Video Author : IncTutorial Education
Pemetaan : Week05
Revisi Pertama : 20 Mei 2017
Revisi Kedua: 20 Mei 2017


No comments:

Post a Comment